Kanal

Kemensos RI Tanggapi Surat Ketua DPRD Sergai, Langsung Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir 

INHILKLIK.COM.SERGAI- Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia melalui Balai Karya Bahagia Medan turun langsung memberikan bantuan terhadap korban banjir, Rabu (3/11/2021) sore.

Hal ini dalam menindaklanjuti Surat Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kepada Kementerian Sosial RI perihal bantuan logistik korban banjir.

Diketahui, bantuan itu diantaranya berupa beras 70 karung, tikar plastik 22 buah, mie instan 45 kotak, obat obatan, selimut 70 lembar dan lainnya.

Menurut Kepala Balai Karya Bahagia Medan, Lyana Siregar, SE, M.Si menyampaikan kedatangannya merupakan perintah Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini dalam menindak lanjuti surat Ketua DPRD Sergai, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan tertanggal 02 Nopember 2021 dalam hal permohonan bantuan logistik terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Jika hari ini Kementerian Sosial bekerja nyata untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Hal ini juga merupakan wujud perhatian pemerintah pusat ke daerah-daerah yang sedang mendapat musibah seperti banjir saat ini.,”katanya.

Lanjutnya, kami turut prihatin atas musibah banjir ini dan semoga masyarakat yang terdampak banjir tetap tabah serta tegar menghadapi cobaan ini. Mudah-mudahan bencana banjir ini segera usai agar masyarakat dapat beraktivitas seperti semula.

“Bantuan ini sesuai perintah ibu Menteri Sosial untuk masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai salam dari Ibu Risma agar kita semua tetap semangat dan sehat selalu,”tutup Lyana Siregar.

Sementara itu, Ketua DPRD Sergai dr M. Riski Ramadhan Hasibuan SH SE MKM disela-sela kegiatan mengucapkan rasa syukur alhamdulillah, kami dari lembaga DPRD memberikan informasi melalui anggota DPR RI Komisi 8 Fraksi Gerindra H. Husni terkait dengan warga yang terdampak banjir terutama di wilayah Kecamatan Sei Rampah.

“Alhamdulillah, tadi sudah mendapatkan respon langsung dari Kementerian Sosial RI. Dan pada hari ini melalui Balai Karya Bahagia Medan langsung turun dan memberikan banyak bantuan bagi warga terdampak banjir di Sergai”paparnya.

Ditegaskan Riski, ini bentuk kepedulian dan sinergitas antara DPRD Sergai, Pemerintah Daerah maupun DPR RI dan Pemerintah Pusat. Oleh karenanya ini hal yang terus nantinya kita akan support kalau lah memang ke depan kalaupun ada hal-hal yang emergency untuk kepentingan masyarakat.

“Karena Kementerian Sosial itu membuka ruang untuk bisa difasilitasi dan diakomodir terkait dengan bantuan bantuan sosial khususnya yang terdampak banjir di Kabupaten Serdang Bedagai,”pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy, Asisten I Pemkab Sergai Nina Deliana Hutabarat, Kabag ops Polres Sergai KOMPOL T. Manurung, Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni S.H, S.I.K, Kapolsek Firdaus AKP Idham, Kadis PUPR Sergai Johan Sinaga, Kadis Sosial Sergai Arianto, Kepala BPBD Henry  Suharto, Camat Sei Rampah R. Suhendra Damanik, pihak PKH Sergai, dan Kepala Desa Sei Rampah, Munajat.

​​​​​​[SA/*]

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER